Pendidikan tentang hukum perlu diberikan kepada siswa. Hal ini tentunya agar siswa sebagai warga negara bisa terlindungi sevara hukum.

Pada hari Selasa tanggal 21 Febuari 2023 pukul 10.00 s.d. 11.30 WIB, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Wuryantoro dilaksanakan Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Program Bina Pelajar Kejaksaan Negeri Wonogiri yang ditujukan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Wuryantoro dengan jumlah peserta sebanyak 114 Siswa, Kegiatan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Nomor : PRIN-33/M.3.35.2/Kph.2/01/2023 tanggal 31 Januari 2023 Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Wonogiri yang diwakili Kasubsi Ekkeu dan PPS Elita Agestina, SH., Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Wuryantoro Ambrusius Kuncoro.S.Pd,M.Pd beserta jajaran serta Tim JMS Kejaksaan Negeri Wonogiri. Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Wuryantoro mengangkat tema tindak pidana yang paling banyak melibatkan anak di Kabupaten Wonogiri, baik sebagai pelaku ataupun sebagai korban. Yaitu tindak pidana laka lantas, penganiayaan, pencurian, narkotika, perlindungan anak, serta yang memiliki potensi besar menjerat anak seperti tindak pidana ITE dan Radikalisme / Terorisme.

Dalam kegiatan ini juga dibuka dialog dengan siswa terkait berbagai tidak pidana serta pemasalahn yang terjadi di kalangan remaja. Siswa SMA N 1 Wuryantoro sangat antusias mengkuti kegiatan ini, karena selama ini literasi tentang hukum masih kurang. Terlebih hal ini disampaikan langsung oleh pihak yang terkait.

Melalui kegiatan ini siswa lebih memamhami berbagai persoalan yang terkait dengan tindak pidana. Diharapkan siswa lebih berhati dalam pergaulan yang berpotensi melanggar hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *