Menghadapi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang dulunya dikenal dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer(UTBK), SMA N 1 Wuryantoro mengambl start lebih awal.Dengan menggunakan waktu setelah jam pelajaran, peserta didik belajar untuk menghadapi soal-soal UTBK tahun 2023.
Kegiatan ini dilaksaanakan hari Senin dan Jumat setelah jam pelajaran berakhir. Menyesuaikan regulasi yang dikeluarkan dalam Permendikbudbudristek tentang Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2023, maka materi yang diberikan meliputi : Penalaran Matematika, Literasi Bahasa Indonesia, dan Literai Bahasa Inggris. Menurut Kepala SMA Negeri 1 Wuryantoro, Drs. Paidi, M.Pd., kegiatan ini bertujuan mempersiapkan peserta didik agar sejak dini mengenal tipe soal UTBK Tahun 2023. Terlebih materi ang diberikan berbeda dari tahun sebelumnya, maka perlu pengenalan dan sosialisasi materi.. Kegiatan ini juga menrupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala KCD Wilayah VI untuk memekasimalkan potensi peserat didik dalam UTBK.
Hampir 80% persen peserta didik mengikuti pendampingan UTBK. Hal ini menunjukkan minat dan motivasi mereka untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi cukup banyak. Diharapkan nantinya peserta didik yang bisa diterima PTN lebih banyak dari tahun sebelumnya yang mencapai 30 peserat didik.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *