Ramadhan merupakan bulan yang istimewa karena pada bulan ini terjadi salah satu peristiwa penting bagi umat islam yakni turunnya Al Quran. Tentunya umat Islam pelu mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat.

Kepala SMA Negeri 1 Wuryantoro, Drs. Paidi, M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan pesantren Ramadhan menjadi ajang untuk mengumpulkan pahala dan berbenah diri menjadi manusai yang lebih baik dihadapan Allah SWT. Mengisi kegiatan pembelajaran daring di bulan puasa selama pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang (ASAJ), maka siswa kelas X dan XI diharapkan bisa mengikuti kegian ini dengan baik. Bagi siswa non muslim diberikan kesempatan melaksanakan kegiatan kerohanian di ruang meeting sekolah.

Menurut Ketua Panitia kegiatan, Sri Jumianti, S.Ag, M.Pd.I, kegiatan ini dilakukan di masjid sekolah yang kebetulan sudah mulai bisa digunakan pasca renovasi. Pengisi kegiatan adalah bapak/ibu guru yang tidak bertugas mengawas dalam ASAJ. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 s.d. 31 Maret 2023.

Siswa sangat antusias mengikuti karena kegiatan semacam ini sudah tidak dilasanakan semlama masa pandemic. Kegiatan pesantern Ramadhan di SMA N 1 Wuryantoro meliputi membaca alqur-an, menegarkan tausiyah, diskusi seputar puasa dan permasalahan remaja.

Meskipun hanya singkat, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi siswa dalam melaksanakan ibadah puasa serta dan kehidupan sehari-hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *