Pada Kamis, 9 Februari 2023, SMAN 1 Wuryantoro mengadakan kegiatan Expo Campus. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan hari Ulag Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Wuryantoro yang ke-39.

Suasana aula SMA Negeri 1 Wuryantoro tampak sangat meriah. Setidaknya lebih dari 20 perguruan tinggi negeri dan swasta di jawa Tengah dan Daerah istimewa Yogyakarta turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Meskipun sederhana panitia yang gerdiri dari guru BK dan OSIS menata stand dengan menarik. Terlebih dari perguruan tinggi tamu sendiri juga menambahkan asesoris menarik yang menambah daya Tarik tersendiri bagi pengunjung.

Dalam sambuatannya wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Broto Apriliyanto, S.Pd., M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan Expo Campus ini bertujuan mempererat silaturahim antara pihak sekolah, kampus, dan alumni. Harapannya iformasi tentang kampus beserta segala serba-serbiny bisa diperoleh siswa secara interaktif dengan phak kampus. Karen atentunya tidak semua siswa SMA Negeri 1 Wuryantoro bisa diterima di perguruan tinggi negeri, sehingga perguruan tinggin swasta yang bonafide menjadi alternative yang tepat. Hal senda juga disampaikan etua panitia penyelenggara, Liliek Retnaningrum, S.Pd. bahwa meskipun ini baru pertama kali digelar, namun antusiasme perguruan tinggi dan siswa  cukup tinggi.

Sasaran Expo Campus ini bukan hanya kelas XII saja, tetapi juga kelas X dan XI.   Siswa kelas Xyang saat ini sedang melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila mendapatkan kesempataan pertama masuk ke ruang expo disusl kelas XI, dan XII.

Menurut salah satu peserta dari Kampus Duta Bangsa Wonogiri, Ermina Setyanigsih, kegiatan ini sangat dinantikan pihak kampus untuk bisa berinteraksi langsung dengan para siswa. Siswa tampak antusias dalam mencari informasi tentang  program studi dan prospek di dunia kerja.

Melalui kegiatan ini siswa dapat mengenal keberadaan dan karakterstik berbagai kampus beserta bidang jurusannya. Pengetahuan siswa akan semakin luas, dan dapat menentukan pilihan kampus mana yang sesuai minat dan bakatnya. Diharapkan ke depannya kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan lagi dengan skala yang lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *