Seperti profesi pada umumnya, profesi guru juga pasti memiliki batas waktu. Kita menyebutnya dengan pensiun atau masa purna bakti.
Seorang guru tentu akan memasuki masa purna bakti jika telah mencapai usia 60 tahun. Tentu seorang siswa atau juga rekan guru lainnya akan merasa kehilangan jika ada yang memasuki masa tersebut, terlebih jika guru itu adalah pribadi yang sangat menyenangkan.
SMAN 1 Wuryantoro, Senin 31 Oktober 2022 melepas salah satu guru terbaiknya, yang telah mengabdikan diri selama lebih 30 tahun di SMAN 1 Wuryantoro yakni Drs. Widodo. Beliau Pak Wid (sapaan akrab Bapak Drs Widodo) adalah seorang guru Kimia yang cukup legendaris. Beliau pernah menjabat sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaam serta menjadi supervisor kegiatan PKG.
Pelaksanaan pelepasan dilakukan dengan sederhana di ruang Aula sekolah  yang dihadiri seluruh guru dan staf karyawan. Kepala SMA N 1 Wuryantoro, Drs. Paidi, M.Pd. beserta seluruh warga SMA N 1 Wuryantoro melepas dengan penuh kenang menyampaikan kesan dan pesan yang membuat kami sedikit terharu menyaksikannya. Kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas loyalitas kepada Bpk. Drs. Widodo selama mengabdi di SMAN 1 Wuryantoro
Tersampaikan pula pesan  agar Bapak Drs Widodo tetap menjaga hubungan baik dan menjaga agar tetap sehat dalam menjalankan masa pensiun. Sebagai pegawai memang memiliki masa abdi dan tugas, namun sebagai manusia perannya di lingkungan tetap lah sangat diharapkan keberadaan dan kiprahnya sebagai manusia sosial.
Bapak Drs. Widodo adalah sosok yang sangat patut untuk diteladani.  Diujung masa pengabdiannya beliau tetap semangat mengajar, memberikan pelayanan maksimal kepada siswa, serta menjadi tokoh dalam kehidupan religius di sekolah. Selain itu Pak Wid tetap berkarya di luar sekolah baik di lingkungan sosial masyarakat maupun menyalurkan hobi beliau dalam bidang pertanian.
Menjadi sosok yang tetap semangat di akhir masa kerja adalah sebuah pilihan. Pilihan untuk terus berkarya dimanapun dan  kapanpun kita bisa melakukannya.
Selamat menjalani masa pensiun Pak Wid…




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *